3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Asik dan Gratis di Jogja


ngabuburit asik di jogja

Ngabuburit sudah menjadi budaya bagi semua kalangan usia pada saat bulan Ramadhan. Bahkan terkadang menjadi wadah untuk reuni bersama teman-teman di almamater dulu, mulai dari SD hingga SMA. Oleh karena itu mendekati awal Ramadhan pasti banyak sekali restoran yang sudah mulai di booking. Nah, tapi jangan khawatir Coy, disini Coya akan memberikan rekomendasi tempat ngabuburit asik yang gratis di kota Jogja.

Selama Ramadhan ini alangkah baiknya jika kita memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, termasuk waktu menjelangnya berbuka atau ngabuburit itu sendiri. Dan cara asiknya untuk sembari menunggu adzan maghrib adalah dengan menyimak kajian yang disampaikan oleh para ahli. Sudah bisa menebak tempat ngabuburit yang aku rekomendasikan? Hahaha, yap betul sekali masjid-masjid besar di Kota Jogja.

Ngabuburit di Masjid Besar Kota Jogja

Tidak selamanya mendengarkan kajian itu membosankan kok Coy, kalian coba saja pergi ke masjid bersama keluarga, pasti rasanya akan menyenangkan. Masjid-masjid besar biasanya selalu punya spot yang menarik atau bentuk yang iconic dan halaman yang luas. Tentu saja masjid besar juga selalu menyediakan menu takjil yang istimewa dibanding masjid-masjid kecil.

1. Masjid Kampus UGM (MASKAM)

Masjid besar yang aku rekomendasikan adalah Maskam, Maskam ini halamannya luas dan ada air mancur yang menambah kesan megahnya. Yah termasuk salah satu spot favorit anak kecil juga sih hehe. Biasanya di maskam ini sudah diinfokan siapa pengisi kajian dan menu takjilnya.

Tentu saja aku selalu melihat menu bukanya dulu baru pematerinya. Bukan, bukan karena aku berniat untuk makan saja disana, tapi bukankah kita ini berguru pada siapapun? Jadi bagiku tidak masalah siapa pematerinya selama aku suka dengan menu makanannya hehe.

2. Masjid Jogokaryan

Selain karena menyediakan menu buka gratis Masjid Jogokaryan ini juga terkenal dengan Pasar Sore Ramadhan, yang mana akan banyak sekali menjumpai makanan atau kudapan sepanjang jalan Jogokaryan. Coy, kalian yang kebetulan sedang di Jogja wajib banget mampir dan shalat di Masjid ini.

3. Masjid Nurul Asri (Nuras)

Masjid Nurul Asri ini juga salah satu tempat yang nyaman untuk dijadikan destinasi ngabuburit. Tidak hanya selama Ramadhan, bahkan dihari Senin atau Kamis Masjid ini juga menyediakan menu berbuka yang lezat-lezat lho. Dan lingkungan masjid ini juga adem banget karena dikelilingi oleh asrama para penghafal Qur’an, otomatis bacaan imamnya juga merdu.

4. Masjid Ulil Albab UII

Yah meski di pucuk Utara Kota Jogja, masjid Ulil Albab yang ada di Kampus UII ini juga nggak bisa diskip begitu aja lho. Menu-menunya nggak kalah menggiurkan, apalagi masjid Ulil Albab ini juga mengadakan I’tikaf offline untuk 10hari terakhir Ramadhan.

Kesimpulan

Nah ini adalah 4 masjid besar yang aku rekomendasikan untuk kalian datangi untuk menunggu waktu berbuka Coy. Sebenarnya masih banyak masjid lainnya yang juga menyediakan menu takjil yang enak, tapi aku belum pernah mengunjunginya. Atau coba Coy kalian yang punya rekomendasi masjid besar di Jogja sebagai tempat ngabuburit asik bisa komen dibawah yaa.

Posting Komentar